Edaran Hasil Kelulusan UKPPPG Guru Tertentu Periode 2 Tahun 2024

Gurubagi.com. Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK), Kemendikbudristek telah menerbitkan Surat Edaran Ditjen GTK Nomor 1722/B2/GT.00.02/2024 tertanggal 8 Oktober 2024 tentang Hasil Uji Kompetensi Peserta Pendidikan Profesi Guru (UKPPPG). Surat Edaran tersebut menginformasikan tentang hasil kelulusan UKPPPG Guru Tertentu Tahap 2 Tahun 2024.

Berikut adalah isi Surat Edaran Hasil Uji Kompetensi Peserta Pendidikan Profesi Guru Tahap 2 Tahun 2024.

Yth. Rektor Perguruan Tinggi
(daftar terlampir)

Sehubungan dengan telah berakhirnya rangkaian pelaksanaan Uji Kompetensi Peserta Pendidikan Profesi Guru (UKPPPG) bagi Guru Tertentu Periode 2 Tahun 2024, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan bersama Tim Panitia Nasional UKPPPG telah menetapkan hasil kelulusan UKPPPG Guru Tertentu Periode 2 Tahun 2024 dalam rapat yang diselenggarakan pada tanggal 7 Oktober 2024.

Baca : SK Kelulusan Peserta UKPPPG Bagi Guru Tertentu Periode 2 Tahun 2024

Adapun UKPPPG Guru Tertentu Periode 2 Tahun 2024 dilaksanakan secara daring berbasis domisili yang ditujukan bagi mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Guru Tertentu Piloting 1 yang telah menyelesaikan seluruh siklus pembelajaran di Platform Merdeka Mengajar (PMM) dan Mahasiswa PPG Guru Tertentu yang belum lulus UKPPPG sepanjang telah memenuhi persyaratan kelulusan pada mata kuliah dan masih berada pada rentang masa studi.

Hasil Kelulusan UKPPPG Guru Tertentu Periode 2 Tahun 2024
Surat Edaran Hasil Kelulusan UKPPPG Guru Tertentu Periode 2 Tahun 2024

Selanjutnya, dengan hormat kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut:

1. Kelulusan mahasiswa dalam UKPPPG Guru Tertentu Periode 2 Tahun 2024 ditetapkan melalui Surat Keputusan Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Nomor 4243/B/GT.00.02/2024 tentang Kelulusan Peserta Uji Kompetensi Peserta Pendidikan Profesi Guru bagi Guru Tertentu Periode 2 Tahun 2024;

2. Daftar rekapitulasi hasil UKPPPG Guru Tertentu Periode 2 Tahun 2024 dan keterangan selengkapnya dapat dilihat pada laman ukpppg.bppp.kemdikbud.go.id melalui akun masing-masing perguruan tinggi maupun mahasiswa;

3. Mahasiswa yang lulus UKPPPG diberikan sertifikat pendidik yang diterbitkan tahun 2024;

4. Bagi mahasiswa yang belum lulus UKPPPG dapat mengikuti ujian ulang UKPPPG Guru Tertentu
pada periode selanjutnya sesuai dengan jadwal dan ketentuan yang berlaku.

Atas perhatian dan kerja sama yang baik, kami ucapkan terima kasih.

Baca : Edaran Pemberitahuan Pembukaan Akses Kembali Survei Lingkungan Belajar (Sulingjar)

Surat Edaran Ditjen GTK tentang Hasil Uji Kompetensi Peserta Pendidikan Profesi Guru selengkapnya dapat dibaca dan di unduh pada tautan berikut ini.

 

Unduh

Demikian Surat Edaran Ditjen GTK tentang Hasil Uji Kompetensi Peserta Pendidikan Profesi Guru.***

Tinggalkan Balasan