Kenali Manfaat Buah Bit, Salah Satunya Membuat Kulit Bersinar

Kenali Manfaat Buah Bit, Salah Satunya Membuat Kulit Bersinar

Kenali Manfaat Buah Bit, Salah Satunya Membuat Kulit Bersinar

Gurubagi.com. Buah bit (beetroot) buah yang memiliki warna cerah, buah ini tidak hanya enak jika dikonsumsi, akan tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan terutama bagi kecantikan

Bit sudah sejak lama digunakan untuk pengobatan alami karena mengandung beragam nutrisi yang meliputi karbohidrat, protein, serat.

Di dalam buah bit juga terkandung sejumlah vitamin dan mineral, seperti vitamin C, folat, kalium, magnesium, natrium, dan zat besi dan hampir tidak mengandung kalori.

Dari penjelasan kandungan buah bit di atas tidak heran jika mengonsumsi buah ini sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Selain itu buah ini juga di dunia kecantikan, bit menjadi bahan alami yang bagus untuk kesehatn kulit.

Bahkan, bit juga mampu mengurangi noda pada kulit sekaligus memberikan cahaya alami pada kulit. Berikut ini kenali manfaat buah bit, salah satunya membuat kulit Anda bersinar.

1. Menghaluskan kulit

Di dalam Bit kaya akan vitamin C yang efektif dalam mengurangi pigmentasi dan noda. Selain itu, bit juga bermanfaat untuk membantu meratakan warna kulit, melembabkan, serta membuat kulit menjadi lembut sekaligus kenyal.

Untuk mendapat khasiat ini Anda dapat campurkan 1 buah bit dengan 2 sendok dadih (yogurt dari susu kerbau). Jika mau, Anda juga bisa menambahkan minyak almond secukupnya ke dalam campuran ini.

Oleskan campuran bit ke wajah atau tubuh Anda kemudian pijat-pijat. Diamkan pada kulit selama 15-20 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

Baca :

2. Menjadikan kulit wajah bersinar

Manfaat kedua bit untuk kecantikan wajah adalah dapat menjadikan kulit wajah Anda bersinar. Setiap wanita akan mendambakan kulit wajah bersih bersinar karena aknmembuat rasa percaya diri.

Anda dapa mafaatkan perawatan alami dengan menggunaan buah bit., caranya Anda dapat menambahkan jus bit dalam campuran masker yang biasa Anda pakai untuk memberikan nutrisi ekstra pada masker.

Kandungan dalam buah bit akan menghapus noda dan bintik-bintik gelap jika digunakan secara teratur selama satu bulan.

3. Mengatasi kulit kering

Manfaat bit berikutnya adalah dapat mengatasi kulit kering. Bagi Anda yang mengalami masalah kulit kering, bisa mencoba buat bit sebagai solusinya.

Pasalnya, kandungan antioksidan serta vitamin C di dalam beetroot akan meresap ke lapisan kulit dan langsung melembapkannya.

Caranya Anda cukup siapkan 1 sendoj teh susu cair, 2 tetes minyak almond serta 2 sendok teh jus buah bit.

Aduk hingga rata, kemudian oleskan ke permukaan kulit wajah sambil dipijat secara lembut, lalu diamkan selama 15 menit, lalu bilas menggunakan air bersih.

4. Mencegah penuaan dini

Salah satu penyebab penuaan dini adalah kulit kusam, garis halus serta keriput. Hal ini disebabkan oleh paparan matahari serta tak mengaplikasikan sunscreen secara rutin.

Anda dapat menggunakan cara alami, yaitu dengan menggunakan manfaat dari buah bit. Untuk menguranginya, ambil bisa dua sendok makan jus buah bit dan satu sendok makan yogurt, lalu aduk hingga rata.

Selanjutnya, balurkan ke seluruh permukaan wajah hingga leher, setelah itu diamkan selama 20 menit, kemudian bersihkan dengan air bersih.

Demikian kenali manfaat buah bit, salah satunya dapat membuat kulit Anda bersinar. Semoga bermnafaat

 

You May Also Like

Tinggalkan Balasan