Modul Belajar Mandiri Seleksi Calon Guru ASN PPPK P3K Tahun 2021

Modul Belajar Mandiri Seleksi Calon Guru ASN PPPK P3K Tahun 2021

Modul Belajar Mandiri Seleksi Calon Guru ASN PPPK P3K Tahun 2021

Gurubagi.com. Di dalam menyiapkan calon guru ASN PPPK siap dalam melaksanakan seleksi guru ASN PPPK, maka Kemendikbud melalui Dirjen GTK menerbitkan modul-modul pembelajaran setiap bidang studi yang digunakan sebagai bahan belajar mandiri, salah satunya adalah modul belajar mandiri.

Penyajian modul dalam konsep pembelajaran mandiri, sehingga menyajikan pembelajaran yang berfungsi sebagai bahan belajar untuk mengingatkan kembali substansi materi pada setiap bidang studi.

Pengembangan pada modil ini bukanlah modul utama yang menjadi dasar atau satu-satunya sumber belajar dalam pelaksanaan seleksi calon guru ASN PPPK, akan tetapi dapat untuk kombinasi dengan sumber belajar lainnya.

Baca : Download Latihan Soal Seleksi Calon Guru PPPK P3K Tahun 2021

Peran Kemendikbud melalui Ditjen GTK dalam rangka meningkatkan kualitas lulusan guru ASN PPPK melalui pembelajaran yang bermuara pada peningkatan kualitas peserta didik adalah menyiapkan modul belajar mandiri tersebut.

Pemerintah berencana melaksanakan seleksi PPPK tahun 2021, yaitu khusus untuk tenaga guru honorer yang memenuhi ketentuan persyaratan.

Pendaftaran untuk menjadi guru PPPK P3K tahun 2021 ini terbuka untuk guru honorer K-2 sesuai database pada Badan Kepegawaian Negara

Pendaftaran juga berlaku untuk guru honorer yang terdaftar dalam Data Pokok Pendidikan per 30 Juni 2020 (tidak harus memiliki NUPTK).

Lulusan Pendidikan Profesi Guru yang saat ini tidak mengajar sebagai guru juga mendapatkan kesempatan untuk mendaftar seleksi guru PPPK tersebut.

Pendaftaran seleksi calon guru PPPK (P3K) tahun 2021 melalui Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) Badan Kepegawaian Negara. Pendaftar memperoleh kesempatan untuk mengikuti ujian seleksi hingga tiga kali.

Rencana seleksi calon guru PPPK tahun 2021 tersebut meliputi beberapa tahapan. Tahapan seleksi mulai dari pengajuan formasi, pendaftaran, ujian seleksi, penempatan, hingga pemberkasan.

Modul Belajar Mandiri Seleksi Calon Guru ASN PPPK P3K Tahun 2021

Berikut ini kami bagikan modul belajar mandiri seleksi Guru PPPK P3K tahun 2021 dari Direktur Jenderal GTK, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Modul belajar calon guru PPPK yang dikemas dalam konsep pembelajaran mandiri tersebut menyajikan pembelajaran yang berfungsi sebagai bahan belajar untuk mengingatkan kembali substansi materi pada setiap bidang studi.

Modul belajar mandiri ini untuk memberikan pengalaman belajar bagi calon guru PPPK dalam memahami teori dan konsep dari pembelajaran di setiap materi dan substansi materi yang tersaji.

Komponen-komponen di dalam modul belajar mandiri seleksi calon guru PPPK tahun 2021 dikembangkan dari beberapa modul yang diterbitkan oleh Dirjen GTK, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yaitu seperti modul PKB, modul PKP, dan modul PPG.

Beberapa modul untuk pengembangan modul belajar mandiri Biologi tersebut adalah Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB), Modul Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP), dan Modul Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Modul belajar mandiri ini untuk membantu peserta seleksi guru PPPK agar mudah memahami konsep pedagogi dan profesional pada masing-masing bidang studi

Modul belajar mandiri calon Guru ASN PPPK P3K tahun 2021 selengkapnya Anda unduh pada link beriku.
  1. Guru TK PAUD – Unduh
  2. Kompetensi Pedagogik – Unduh
  3. Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) SD- Unduh
  4. Pendidikan Kewarganegaraan (PPKn) SD- Unduh
  5. Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) SD – Unduh
  6. Bahasa Indonesia SD – Unduh
  7. Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) SD – Unduh
  8. Bahasa Indonesia – Unduh
  9. Bahasa Inggris – Unduh
  10. Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) – Fisika (Unduh); Kimia (Unduh); Biologi (Unduh)
  11. Matematika – Unduh
  12. Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) – Geografi (Unduh): Ekonomi (Unduh); Sejarah (Unduh); Sosiologi (Unduh)
  13. Pendidikan Kewarganegaraan (PPKn) – Unduh
  14. Fisika – Unduh
  15. Biologi – Unduh
  16. Ekonomi – Unduh
  17. Bimbingan Konseling (BK) – Unduh
  18. Sejarah – Unduh
  19. Pendidikan Agama Islam – Unduh
  20. Kimia – Unduh
  21. Informatika – Unduh
  22. Sosiologi – Unduh
  23. Bahasa Arab – Unduh
  24. Bahasa Jepang – Unduh
  25. Pendidikan Luar Biasa – Unduh
  26. Bahasa Mandarin – Unduh
  27. Bahasa Prancis – Unduh
  28. Geografi – Unduh
  29. Seni Budaya – Unduh
  30. Bahasa Jerman – Unduh
  31. PJOK SMP SMA SMK – Unduh

Demikian yang dapat kami bagikan mengenai modul belajar mandiri seleksi calon Guru ASN PPPK P3K tahun 2021. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan