Panduan BDR di TV Edukasi Mingggu Kedelapan Belas (3-7 Mei 2021)

Panduan BDR di TV Edukasi Mingggu Kedelapan Belas (3-7 Mei 2021)

Gurubagi.com. Kemendikbud melalui laman resminya, kembali menerbitkan Panduan BDR di TV Edukasi. Panduan BDR di TV Edukasi tersebut untuk Minggu Kedelapan Belas tanggal 3 sampai dengan 7 Mei 2021.

Mulai tanggal 1 April 2021, program Belajar dari Rumah (BDR) pada episode 62 (Minggu Ke-13 Tahun 2021) yang semula tayang di TVRI beralih tayang di TV Edukasi dan juga Kanal Youtube.

Kemendikbud sendiri telah memperluas cakupan tayangan program BDR di TV Edukasi Kemendikbud, Kanal YouTube Televisi Edukasi, dan Kanal YouTube Rumah Belajar Kemdikbud. Tayangan

Program Belajar Dari Rumah tersebut untuk jenjang pendidikan PAUD dan Sekolah Dasar (SD). Program BDR ini direncanakan mulai tanggal 1 April – 30 Juni 2021, Senin sampai Jumat, pukul 08.00 sampai dengan 11.30 WIB.

Belajar Dari Rumah di TV Edukasi merupakan program acara Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) untuk peserta didik selama pandemi Covid-19.

Peserta didik dapat memanfaatkan program Belajar Dari Rumah di TV Edukasi ini sebagai alternatif belajar, selain melalui daring (online).

Pembelajaran dalam program Belajar Dari Rumah tersebut tidak mengejar ketuntasan kurikulum, akan tetapi menekankan pada kompetensi literasi dan numerasi.

Kemendikbud perlu memastikan agar dalam kondisi darurat seperti saat ini, pendidikan harus tetap berjalan. Masyarakat perlu terus memperoleh kesempatan untuk melakukan pembelajaran dari rumah, salah satunya melalui media televisi.

Program belajar di TVRI ini merupakan salah satu upaya Kemendikbud untuk tetap memberikan pembelajaran bagi peserta didik di tengah-tengah masa darurat Covid-19.

Kemendikbud mengajak para pendidik, dan peserta didik serta orang tua untuk memanfaatkan kanal atau alternatif pembelajaran yang telah disediakan, dengan tetap menerapkan  protokol kesehatan, yaitu menjaga jarak, rajin mencuci tangan, dan memakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Khusus untuk tayangan pada jenjang pendidikan SD mengikuti modul pembelajaran sesuai kurikulum (darurat) dengan mengutamakan pemenuhan kompetensi literasi, numerasi, dan penguatan karakter.

Panduan BDR di TV Edukasi Mingggu Kedelapan Belas (3-7 Mei 2021)

Pembagian waktu tayangan pembelajaran program Belajar Dari Rumah (BDR) di TV Edukasi adalah sebagai berikut.

Jenjang PAUD, tayangan mulai pukull 08.00 sampai dengan 08.30 WIB. Untuk jenjang SD kelas 1, tayangan mulai pukul 08.30 sampai dengan 09.00 WIB, sedangkan Jenjang SD kelas 2, tayangan mulai pukul 09.00 sampai dengan 09.30 WIB.

Untuk jenjang SD kelas 3, tayangan mulai pukul 09.30 sampai dengan 10.00 WIB, sedangkan jenjang SD kelas 4, tayangan mulai pukul 10.00 sampai dengan 10.30 WIB.

Jenjang SD kelas 5, tayangan mulai pukul 10.30 sampai dengan 11.00 WIB dan jenjang SD kelas 6, tayangan mulai pukul 11.00 sampai dengan 11.30 WIB.

Tayangan program BDR untuk jenjang SD juga dapat Anda saksikan di tautan Youtube TV Edukasi berikut.

Panduan program Belajar Dari Rumah di TV Edukasi Minggu Ke-18 tanggal 3 sampai dengan 7 Mei 2021 secara lengkap dapat Anda unduh pada link berikut.

 

Unduh

Jadwal acara program Belajar Dari Rumah di TV Edukasi Minggu Ke-18 (3-7 Mei 2021) dapat di unduh pada link di bawah ini.

Jadwal BDR di TV Edukasi Minggu Ke-18 – Unduh

Catatan :

  • Jadwal acara Belajar Dari Rumah tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud. Perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut.
  • Program Acara tersebut tidak bersifat wajib dan merupakan alternatif belajar dari rumah.

Demikian informasi panduan BDR di TV Edukasi Minggu Kedelapan Belas untuk tanggal 3-7 Mei 2021. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan