Surat Edaran Kemenag tentang Pemberitahuan Penggunaan Aplikasi e-Kinerja

Surat Edaran Kemenag tentang Pemberitahuan Penggunaan Aplikasi e-Kinerja

Surat Edaran Kemenag tentang Pemberitahuan Penggunaan Aplikasi e-Kinerja

Gurubagi.com. Surat Edaran Kemenag tentang Pemberitahuan Penggunaan Aplikasi e-Kinerja telah diterbitkan Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI.

Edaran Kemenag tentang Pemberitahuan Penggunaan Aplikasi e-Kinerja ini diterbitkan Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI  melalui Surat Edaran Nomor 13282/SJ/B/.II/KP.02.1/12/2023.

Di dalam surat edaran tersebut diinformasikan bahwa menindaklanjuti Surat Edaran Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 11 Tahun 2023, tanggal 12 Mei 2023 Tentang Penggunaan Dan Pemanfaatan Aplikasi E-Kinerja Badan Kepegawaian Negara, Surat Edaran Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 16 Tahun 2023 tanggal 27 Oktober 2023 Tentang Penjelasan Atas Periodisasi Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil, dan Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nomor SE.26 Tahun 2023, 27 Oktober 2023 tentang Layanan Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil dan Periodisasi Kenaikan Pangkat pada Kementerian Agama Tahun 2024, dengan ini disampaikan hal-hal sebagai berikut.

1. Pedoman umum penyusunan SKP mengacu pada PP 30 Tahun 2019 dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik lndonesia Nomor 6 Tahun 2022 tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai Aparatur Sipil Negara;

2. Pengelolaan Kinerja ASN Kementerian Agama Tahun 2023 dan seterusnya menggunakan E-Kinerja Badan Kepegawaian Negara yang terintegrasi dengan SIASN.

3. Untuk Sinkronisasi Data ASN pada E-Kinerja BKN dan SIASN, Data Pegawai pada Aplikasi SIASN harus valid sesuai kondisi terbaru saat ini dibuktikan dengan Surat Keputusan terbaru yang dimiliki ASN, baik Jabatan, Pangkat/Got. Ruang dan Unit Kerja/Satuan Kerja;

4. Keterlibatan Pimpinan dalam penyusunan SKP pada aplikasi E-Kinerja BKN sangat penting dan tidak bisa diwakilkan, diawali melakukan dialog kinerja dengan bawahan masing-masing, selanjutnya memberikan ekspektasi khusus Pimpinan dan Penilaian berkelanjutan, Umpan Balik (Feedback).

5. Terdapat 2 Format SKP pada Aplikasi E-Kineira BKN yaitu, Format JPT dan Format JA/JF, dengan Pendekatan Kuantitatif,

6, Seluruh ASN Kementerian Agama dapat mengakses Aplikasi E-Kinerja BKN Melalui tautan https://kineria.bkn.go.id dengan Usemame dan Pasword sesuai dengan Usemame dan Password akun MY SAPK masing-masing.

7. Penyusunan dan Penilaian SKP Tahun 2023 pada Aplikasi E-Kinerja BKN paling lambat tanggal 15 Januari 2024;

8. Penyusunan SKP dengan menggunakan Format Microsoft Excell/ sudah tidak diperkenankan lagi, selanjutnya seluruh ASN Kementerian Agama di wajibkan menggunakan Aplikasi E-Kinerja BKN;

9. Apabila memerlukan informasi lebih lanjut dapat menghubungi Sdr. Lilies Suriany SA (0812-3123- 1239), Sdr. lrawan Febrianto (0867-4565-354), dan Sdr. Haerul Umam (0813-1603-1019).

Surat Edaran Sekretariat Jenderal Kementerian Agama RI tentang Pemberitahuan Penggunaan Aplikasi e-Kinerja selengkapnya dapat dibaca dan di unduh pada tautan berikut ini.

 

Unduh

Demikian edaran tentang Pemberitahuan Penggunaan Aplikasi e-Kinerja. Semoga bermanfaat.\

You May Also Like

Tinggalkan Balasan