Verifikasi Berkas Calon Peserta PPG PAI Dalam Jabatan Pembiayaan APBD Tahun 2024

Verifikasi Berkas Calon Peserta PPG PAI Dalam Jabatan Pembiayaan APBD Tahun 2024

Verifikasi Berkas Calon Peserta PPG PAI Dalam Jabatan Pembiayaan APBD Tahun 2024

Gurubagi.com. Verifikasi Berkas Calon Peserta PPG PAI Dalam Jabatan Pembiayaan APBD Tahun 2024 telah diterbitkan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Ditjen Pendis), Kementerian Agama RI.

Verifikasi Berkas Calon Peserta PPG PAI Dalam Jabatan Pembiayaan APBD Tahun 2024 diterbitkan melalui Surat Edaran Ditjen Pendis Nomor B-102/DJ.I/DT.I.IV/HM.01/06/2024.

Surat Edaran Verifikasi Berkas Calon Peserta PPG Pendidikan Agama Islam Dalam Jabatan Pembiayaan APBD 2024 secara khusus ditujukan kepada Yth. Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi c.q. Kepala Bidang PAIS/PAKIS/PENDIS di seluruh Indonesia.

Di dalam Surat Edaran diinformasikan bahwa dalam rangka pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) Tahun 2024 Pembiayaan APBD, maka Ditjen Pendis menyampaikan beberapa hal sebagai berikut.

  1. GPAI yang bisa melakukan pendaftaran adminstrasi calon peserta PPG Dalam Jabatan Tahun 2024 adalah guru yang menerima bantuan biaya PPG dari APBD (Pemerintah Daerah) dan telah diusulkan oleh Kanwil Kemenag Provinsi masing-masing melalui SIAGA.

  2. GPAI sebagaimana poin 1 (satu) di atas, dapat dilihat pada akun SIAGA masing-masing guru pada fitur PENDAFTARAN PPG dan wajib melakukan pendaftaran administrasi dengan mekanisme sebagai berikut.

a. Guru menandatangani Pakta Integritas dengan matereri Rp. 10.000,0 dan mengunggah pada SIAGA.

b. Guru mendapatkan ijin dari Kepala Sekolah/Pimpinan Kepegawaian dan mengunggah pada SIAGA.

c. Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi melalui Admin SIAGA melakukan verifikasi berkas persyaratan sebagaimana dimaksud pada huruf (a) dan (b) di atas serta kualifikasi pendidikan yang linier dengan Mapel PAI.

d. Proses pendaftaran guru akan ditutup pada tanggal 07 Juni 2024.

d. Proses verifikasi oleh Kanwil akan ditutup pada tanggal 11 Juni 2024 pukul 23.59 WIB.

Baca : Peserta Lulus Uji Kompetensi (Ukom) Kenaikan Jenjang Jabatan Fungsional Guru Tahun 2024

Edaran Verifikasi Berkas Calon Peserta Pendidikan Profesi Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Jabatan Pembiayaan APBD Tahun 2024 selengkapnya dapat dibaca dan di unduh pada tautan berikut ini.

Unduh

Demikian Verifikasi Berkas Calon Peserta Pendidikan Profesi Guru PAI Dalam Jabatan Pembiayaan APBD Tahun 2024. Semoga bermanfaat.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan